SMAN 26 Kota Bandung Menjuarai Turnament Futsal Yang Dihelat OSIS SMAN 3 Kota Bandung

OSIS SMAN 3 Kota Bandung sukses menggelar event futsal antar SMA dan sederajat untuk kali pertama. Ajang yang diberi tema The Fution itu diikuti oleh 16 tim dari 15 sekolah SMA sederajat se-Bandung Raya, bahkan ada yang dari Jakarta. Vanesa Ketua Pelaksana The Fution Turnament futsal SMAN 3 Kota Bandung. Dihelat di Gor Futsal Kavaleri Bandung, yang berada di daerah Jalan Jend. Gatot Subroto, dari hari Jum’at-Sabtu, tanggal 3-4 Agustus 2019. Ke-16 tim itu dibagi ke dalam empat grup, dengan sitem setengah kompetisi.

The Fution di Gor Kavaleri

Terdiri dari: SMAN 3 Kota Bandung A, SMAN 3 Kota Bandung B, SMA St Aloysius SA, SMAN 15 Kota Bandung, SMKN 11 Kota Bandung, SMA Al Irsyad Satya Kab. Bandung Barat, SMA Pribadi Kota Bandung, SMA Bina Putra, SMAN 4 Kota Cimahi, SMAN 7 Kota Bandung, SMAN 1 Kota Bandung, MAN 9 Jakarta, SMA Lab School UPI, SMAN 22 Bandung, SMAN 26 Kota Bandung serta SMA Kartika Siliwangi IIX-I. Memperebutkan piala tetap SMAN 3 Bandung dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp 5 juta. Aan Hendrawati Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Kota Bandung berfoto bersama para juara. Pada partai puncak SMAN 26 Kota Bandung berhasil mengalahkan tim futsal SMKN 11 Kota Bandung dengan skor 3-1. Sedangkan juara ketiga diraih oleh tim futsal SMAN 7 Kota Bandung setelah berhasil mengalahkan MAN 9 Jakarta. Untuk pemain terbaik berhasil disabet oleh pemain dari tim futsal SMAN 26 Kota Bandung. Bung “Towel” Lawe memegang mik sedang menjadi komentatornya. Terkait event itu, Vanesa ketua pelaksana The Fution kepada majalahsora.com, Sabtu (4/8/2019) mengatakan bahwa pihaknya ingin membuktikan bahwa SMAN 3 juga bisa menyelenggarakan event olahraga (non akademik), khususnya futsal. Perlu diketahui selama ini SMAN 3 Kota Bandung identik dengan kegiatan akademik (pelajaran). 

Fair play

Hal itu berkat kerja keras rekan panitianya, yang melibatkan sekitar 50 panitia. Mereka pantang lelah bahu membahu menggelar event perdana futsal oleh OSIS SMAN 3 Kota Bandung (Sekbid VII) sehingga berjalan sukses. Suasana pertandingan. Sementara itu Nicolas Wakil Ketua Pelaksananya, memaparkan total nya ada 32 pertandingan. Termasuk babak penyisihan grup sampai partai puncak. “Bisa terselenggaranya event ini berkat dukungan dari pihak sekolah. Terutama Wakasek Kesiswaannya Bu Aan dan Pak Doni Guru olahraga kami,” kata Nicolas. Nicolas Wakil Ketua Pelaksana. Pada kesempatan berbeda Aan Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Kota Bandung mengatakan bahwa event tersebut untuk menggali potensi yang ada di SMAN 3 Kota Bandung. Karena menurutnya setelah diberlakukan jalur zonasi (masuk ke SMAN 3 Kota Bandung) ada peluang untuk mengembangkan potensi siswanya di jalur non akademik.

Best player dari SMAN 26 Kota Bandung

“Kini beragam yang masuk ke SMAN 3 Kota Bandung, akan menggali potensi di bidang non akademiknya juga, salah satunya futsal,” kata Aan.

Juara ketiga SMAN 7 Kota Bandung

“Kita gali sisi lain di SMAN 3 dari prestasi non akademik, kita tingkatkan juga,” sambungnya. Di samping itu panitia OSIS bisa mengelola dan tahu bagaimana menjadi event organisasi suatu kegiatan khususunya di bidang olahraga. “Kalau event sekarang sukses insya Alloh akan berkelanjutan,” pungkas Aan